Memilih 4 Jenis Atap Gelombang Instant Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

rumah dengan atap gelombang instant

Pemilihan komponen yang tepat dapat membuat sebuah bangunan makin menunjukkan kualitasnya, pastikan Anda memilih setiap komponen yang sesuai baik dari segi kualitas maupun harganya, begitu juga dengan atap gelombang instant yang menjadi salah satu komponen paling banyak digunakan.

Atap Fiber

Bahan atap yang satu ini sering digunakan pada bangunan rumah hingga pabrik, fiber plastik memiliki keunggulan daya tahan yang kuat karena terbuat dari bahan serat kaca dan serat polyester, tidak heran jika atap fiber dipilih sebagai komponen atap kanopi baik bangunan rumah maupun bangunan pabrik.

Apalagi atap fiber juga sangat cocok diaplikasikan menjadi atap yang menghadirkan pencahayaan alami suatu bangunan, jadi sebaiknya Anda mengetahui jenis bahan atap untuk kebutuhan konstruksi bangunan.

Ada 2 jenis atap fiber yang mungkin bisa Anda sesuaikan menurut kebutuhan, atap fiber gelombang dan atap fiber flat, atap fiber gelombang ini yang sering digunakan untuk komponen atap teras hingga skylight.

Sedangkan model atap fiber flat kini banyak digunakan pada hunian kontemporer, dari harganya yang terjangkau Anda tidak perlu ragu lagi akan kualitas dari model fiber gelombang ataupun fiber flat ini.

Atap Polycarbonate

Jenis atap yang juga menjadi salah satu pilihan atap populer selanjutnya adalah atap polycarbonate, tentunya Anda pernah atau sering melihat jenis atap ini, atap polycarbonate biasanya dipilih sebagai pengganti atap kaca karena tingkat kejernihan serupa.

Bagi Anda yang ingin ruangannya mendapatkan pencahayaan alami maka bisa menggunakan atap gelombang instant berbahan polycarbonate, terbuat dari material polimer yang kuat jadi cocok untuk kebutuhan atap plastik transparan berkualitas.

Atap PVC 

Masih ada lagi bahan atap yang digunakan untuk mendapatkan pencahayaan alami, atap PVC cukup berbeda dengan fiber dan polycarbonate, Anda bisa memilih varian atap PVC mulai dari yang transparan hingga translucent

Memiliki sifat bahan yang lentur sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan selama proses pemasangan, jadi sesuaikan saja persentase pencahayaannya menurut selera dan kebutuhan.

Atap Seng

Selain bahan PVC ternyata atap berbahan seng juga menjadi salah satu bahan atap yang banyak peminatnya, dengan tawaran harga yang cukup terjangkau cara pengaplikasian atap seng tidak terlalu sulit, tidak heran jika atap seng banyak diminati sebagai komponen atap yang tepat.

Seperti halnya atap fiber terdapat juga 2 jenis atap seng yaitu atap datar dan atap gelombang, atap datar sering digunakan untuk desain atap modern yang bentuknya menyerupai atap dari tanah liat. 

Sedangkan atap gelombang paling banyak digunakan di Indonesia, karena dari bentuknya yang bergelombang dapat menutup area yang sempit maupun luas.

Sudahkah Anda menentukan pilihan bahan atap gelombang instant yang tepat untuk kebutuhan bangunan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *