Ketahui Ragam Manfaat Veneer Gigi, Tak Hanya Bikin Gigi Putih Saja!

veneer gigi terdekat

Terdapat banyak perawatan estetika gigi, seperti veneer gigi. Veneer sendiri sudah dikenal sebagai salah satu prosedur medis untuk memutihkan gigi. Namun apakah anda mengetahui berbagai manfaat veneer lainnya? Nyatanya tak hanya membuat gigi anda menjadi lebih cerah dan putih. Masih banyak berbagai manfaat veneer gigi lainnya yang harus anda ketahui sebelum mengunjungi veneer gigi terdekat.

Memutihkan dan mencerahkan gigi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika veneer memang mempunyai manfaat utama untuk memutihkan gigi. Dalam proses veneer sebenarnya hampir sama saat membuat mahkota jaket namun hanya pada satu sisi permukaan saja. Dengan memanfaatkan bahan baru pada permukaan gigi, maka anda bisa memilih warna gigi seperti apa yang diinginkan.

Membantu merapikan gigi

Seperti yang kita tahu jika tidak semua gigi dapat tumbuh lurus sempurna. Ada pula gigi yang tumbuh dengan posisinya yang sedikit miring pada poros. Kondisi satu ini bisa anda perbaiki dengan membuat mahkota jaket. Namun proses veneer ternyata juga bisa mengatasi kondisi ini. Caranya dengan merapikan pada bagian permukaan sehingga membuatnya tumbuh lebih bagus. Tentunya anda bisa konsultasikan pada dokter gigi anda.

Menambal gigi yang berlubang

Veneer gigi juga bisa membantu untuk mengatasi lubang gigi. Anda harus tahu jika prinsip veneer adalah dengan cara mengurangi permukaan terluar pada gigi lalu akan ditutup dengan bahan tertentu. Jika pada permukaan tersebut terdapat gigi berlubang, maka bisa juga digunakan sebagai tambalan gigi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuang bakteri pada gigi tersebut lalu mengurangi permukaan gigi untuk melakukan perlekatan veneer. Jangan lupa bertanya pada dokter di veneer gigi terdekat.

Membantu menutup celah gigi

Manfaat lain veneer gigi yaitu bisa membantu menutup celah antara gigi. Memang beberapa orang mempunyai jarak gigi cukup lebar yang membuatnya terlihat tidak rapi. Dengan prosedur veneer, maka kondisi tersebut bisa anda atasi. Veneer bisa membuat permukaan gigi menjadi sedikit lebar sehingga merapatkan jarak antar gigi.

Membantu gigi yang patah

Saat mengalami benturan keras, terutama yang berkaitan dengan gigi maka banyak yang mengeluhkan kondisi gigi patah. Atau beberapa orang yang suka mengkonsumsi makanan keras, maka sering dijumpai gigi patah. Kondisi ini bisa anda atasi dengan proses penambalan sederhana untuk menggantikan gigi patah. Veneer gigi juga bisa membantu untuk mengatasi kondisi tersebut. Dengan adanya veneer juga membuat tambalan gigi menjadi lebih indah.

Itulah beberapa manfaat veneer gigi selain memutihkan gigi, jika anda mempunyai keluhan gigi pastikan anda mengunjungi veneer gigi terdekat untuk mendapatkan penanganan terbaik. Pastikan gigi anda memang bisa untuk mendapatkan perawatan veneer gigi yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *